Mengenal Parfum Pria Yang Tepat Untuk Setiap Aktivitas

Mengenal Parfum Pria Yang Tepat Untuk Setiap Aktivitas

 

Salah satu faktor yang mendukung penampilan lebih menarik adalah memilih wewangian yang tepat. Namun memilih wewangian tidak mudah, sama sulitnya memilih aksesoris untuk melengkapi penampilan. Bagi seorang pria tampil wangi itu penting untuk menggaet para wanita. Biasanya menggunakan parfum pria yang sesuai dengan kepribadian. Misalnya yang berbau kalem, cool, atau sport. Wanita senang dengan pria yang wangi.

Para pembuat parfum membedakan jenis wewangian jadi dua, untuk siang hari dan malam hari. Parfum siang hari sesuaikan dengan lingkungan tanpa harus berlebihan. Sedangkan untuk parfum malam hari bisa tampil lebih. Pada intinya untuk siang hari dapat memakai yang lebih lembut dan segar. Sedangkan malam hari karakteristiknya lebih kuat.

Parfum Pria Untuk Siang Dan Malam Hari

Jangan samakan antara parfum yang dipakai saat malam atau siang hari. Karena memiliki karakter yang berbeda-beda. Di bawah ini adalah parfum yang cocok untuk anda pakai saat siang dan malam hari.

Mengenal Jenis-Jenis Parfum Sesuai Porsi dan Kebutuhan.

Mengenali Jenis parfum sangat penting, karena sebelum memakai parfum kita bisa mengenali jenis parfum apa yang cocok untuk kita dan cocok pada saat kemana akan kita pakai.

Untuk memakai parfum terkadang orang hanya memakai jenis parfum tersebut tanpa batas dan kegunaan parfum itu sendiri. padahal jenis-jenis parfum itu ada kegunaaan dan pada saat kapan saja untuk dipakai.

Kalau menurut pengertian dari minyak wangi atau parfum itu sendiri adalah, minyak hasil ekstraksi dari tumbuh-tumbuhan yang dipadukan dengan beberapa zat kimia serta air, yang diracik dan mengeluarkan wewangian.

Parfum sendiri terkadang sebagai salah satu pelengkap di meja rias kita, terlebih bagi seorang wanita. Tetapi zaman sekarang ini, tak hanya wanita saja, pria pun tak malu-malu lagi menggunakannya.

 Jenis-jenis Minyak wangi terdiri dari tiga macam:

Pertama, Eau de Perfume: parfum ini kandungan alkoholnya rendah dengan kadar essence yang paling tinggi diantara jenis parfum yang lain, tapi aromanya kuat dan dapat bertahan cukup lama. Cocok digunakan untuk pesta atau acara pada malam hari.

 Kedua, Eau de Toilette: Jenis ini kadar alkoholnya tinggi dengan kadar essence yang sesuai untuk aromanya yang ringan, tidak terlalu tajam, dan awet. Cocok untuk digunakan pada setiap kesempatan.

 Ketiga, Eau de Cologne: Wewangian ini jenis wewangian yang ringan dan standar dengan kadar alkohol yang paling banyak diantara jenis parfum diatas. jenis wewangian ini memiliki kadar essence yang rendah juga dan Biasa digunakan setelah habis mandi untuk menyegarkan tubuh.

 Setelah mengetahui jenis-jenis parfum diatas, maka kita sudah bisa memilih sesuai porsi dan kebutuhan pada saat kapan untuk memakai parfum tersebut. namun untuk jenis parfum Eau de Toilette kita bisa menggunakannya kapan saja dan sangat cocok pada setiap kesempatan. (Bona – YourButik)

Tips Parfum Pria Agar Tahan Lama

Untuk menambah percaya diri tidak cukup hanya tampil bersih serta rapi saja. Tambahkan parfum pada tubuh anda setelah mandi dan selesai melakukan kegiatan. Agar orang tidak mencium bau tak sedap dari badan serta menunjang penampilan anda.

Setiap orang memiliki selera masing-masing memilih parfumnya. Biasanya membeli parfum mahal agar wanginya tahan lama. Namun anda sering menyemprotkan parfum tidak pada tempatnya. Padahal beberapa tempat tertentu sehingga wanginya awet.

Beberapa tempat yang tepat untuk menyemprotkan parfum adalah:

Pergelangan tangan

Cukup anda semprotkan pada pergelangan tangan namun jangan digosok. Karena saat anda menggosoknya akan hilang wangi parfum.

Titik nadi

Tempat paling baik adalah titik nadi daripada anda semprotkan pada bagian baju. Beberapa titik nadi terdapat dalam tubuh adalah belakang telinga, sekitar tenggorokan, dan daerah pergelangan tangan. Karena mengeluarkan panas maka parfum bisa tersebar aromanya.

Bahu

Dengan menyemprotkan pada bahu akan membuat anda lebih segar di sepanjang hari.

Nah setelah tahu tentang parfum yang cocok untuk malam dan siang hari tentu penampilan anda akan semakin menawan. Serta jangan sembarangan menyemprotkan parfum pria agar wanginya tidak mudah hilang. Selama satu hari penuh anda bisa lebih percaya diri terhadap penampilan.

Semoga tips di atas dapat membantu Anda dalam menentukan parfum pria yang cocok untuk jenis kulit Anda.

Apa pendapatmu?

comments

Galeri Bugar