Mengenal Jenis Suplemen Fitness dan Manfaatnya

Mengenal Jenis Suplemen Fitness dan Manfaatnya

Manfaat Suplemen Fitness sudah sangat dikenal oleh mereka yang suka melakukan aktifitas olah raga fitness atau gym. Bahkan supleman inilah yang menjadi rahasia mengapa mereka-mereka yang suka ngegym dan fitness memiliki tubuh yang atletis. Namun bagi sebagian orang lainnya, suplemen fitness bisa jadi merupakan hal baru yang baru saja dikenali.

Suplemen fitness tidak jauh berbeda dengan suplemen-suplemen biasa lainnya. sama dengan fungsi suplemen lain, Manfaat Suplemen Fitness adalah untuk memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan tubuh. Hanya saja suplemen fistness ini memang lebih difungsikan untuk membentuk tubuh agar tampak lebih indah.
Jenis-jenis dan manfaat suplemen fitness
Menjawab banyaknya ragam kebutuhan para pengguna suplemen fitness ini dipasaran banyak ragam jenis suplemen fitness yang dengan mudah didapatkan. Jenis-jenis suplemen fitness ini hadir dengan berbagai varian yang disesuaikan dengan Manfaat Suplemen Fitness itu sendiri. Dan untuk mengenali jenis atau macam dari suplemen fitness berikut disajikan beberapa jenis suplemen fitness yang sering dikonsumsi dan kegunaannya:

Suplemen fitness jenis Gainer
Suplemen fitness jenis Gainer ini terbuat dari bahan-bahan seperti protein, karbohidrat dan juga kalori yang cukup tinggi. Suplemen jenis ini merupakan suplemen yang digunakan oleh mereka-mereka yang ingin menambah berat badan. Cara kerja suplemen ini adalah dengan memenuhi kebutuhan tubuh akan kabohidrat dan juga protein, dimana karbohidrat nantinya digunakan sebagai sumber energi, sedangkan protein digunakan tubuh untuk membentuk masa otot tubuh. Dengan demikian Manfaat Suplemen Fitness jenis ini bermanfaat untuk menaikkan berat badan dengan bertambahnya masa otot, bukan bertambahnya berat badan karena adanya tumbukan lemak.

Suplemen fitness jenis Whey
Whey merupakan jenis suplemen fitness yang memiliki kandungan protein hewani yang tinggi. Protein dalam suplemen Whey ini merupkan protein yang terdapat dari susu, dimana didalamnya terdapat protein minor maupun protein mayor. Sehingga mengkonsumsi whey akan membantu proses tubuh membentuk masa otot dengan pemberian protein yang cukup.
Untuk suplemen fitness jenis whey ini biasanya dikonsumsi sesaat setelah latihan atau kegiatan fitness selesai dilakukan. Dengan mengkonsumsi whey sesaat setelah fitness, dimana pada saat itu otot sedang mengalami kelelahan, jika langsung mengkonsumsi whey, maka energi otot akan langsung terisi kembali dan masa otot pun terbentuk dengan cepat.

Suplemen fitness jenis fat burn
Suplemen fitness jenis fat burn atau yang sering disebut fat burner adalah suplemen fiteness yang berfungsi untuk menurunkan berat badan. Suplemen jenis ini merupkanan suplemen yang termasuk menjadi favorit orang-orang yang sedang melakukan diet. Manfaat Suplemen Fitness banyak dimanfaatkan untuk mempercepat pembentukan tubuh disamping melakukan kegiatan fitenss.
Penurunan berat badan dengan suplemen fitness jenis fat burner ini tidaklah membahayakan jika mengikuti aturan pakainya. Bahkan suplemen fat burner ini bekerja sebagai penurun berat badan dengan mengoptimalkan sistem metabolisme dalam tubuh. Tentunya selain tubuh menjadi indah, juga akan lebih segar serta sehat.

Suplemen fitness jenis creatine
Creatine merupakan salah satu jenis suplemen fitness yang dikonsumsi sebelum melakukan latihan/fitness. Supleman jenis ini memiliki kandungan asam amino yang cukup tinggi sehingga sangat bagus digunakan untuk memasok energi bagi otot sebelum melakukan latihan/fitness. Dan Manfaat Suplemen Fitness ini tentunya akan mencegah kelelahan otot yang terjadi terlalu cepat. Dengan tidak mudahnya otot untuk merasa lelah maka, lemak akan semakin banyak terbakar ketika melakukan fitness, dan otot sendiri akan memiliki massa yang semakin meningkat.

Suplemen fitness jenis BCAA
Suplemen fitness jenis ini pada dasarnya hampir sama dengan suplemen fitness jenis Whey. Hanya saja Manfaat Suplemen Fitness jenis ini lebih ditujuan untuk menjaga otot agar tidak menyusut. Tentunya target agar otot tidak menyusut ini merupakan target jangka panjang yang ingin dijadikan investasi orang orang-orang yang gemar mengkonsumsi suplemen ini.

Manfaatkan fungsi suplemen fitness secara tepat
Meskipun kita tahu bahwa mengkonsumsi suplemen fitness akan sangat membantu untuk membentuk tubuh menjadi indah, namun bukan berati kita harus mengesampingkan kesehatan demi hanya mendapatkan tubuh yang indah. Untuk mengkonsumsi suplemen fitness ini harus dilakukan sesuai dosis dan aturan yang sudah ditetapkan. Jangan sampai karena ingin buru-buru mendapatkan tubuh yang di idam-idamkan, kemudian menambah dosis pemakaian suplemen dengan asal saja.

Selain itu Manfaat Suplemen Fitness akan bekerja secara maksimal jika tubuh melakukan aktivitas yang cukup, seperti melakukan fitness, gym, senam dan lain sebagainya. tentunya hal ini perlu menjadi perhatian bagi orang-orang yang ingin memiliki tubuh indah hanya dengan mengkonsumsi suplemen fitness, tanpa melakukan usaha mengerakan badan atau fitness, maka mengkonsumsi suplemen ini tidak ada gunanya. Dan yang lebih penting, konsumsi suplemen fitness dan juga kegiatan fitness yang dilakukan haruslah dijalankan secara rutin. Karena akan percuma jika tidak melakukannya secara rutin.
Selain itu konsumsi suplemen fitness yang dibarengi dengan melakukan kegiatan fitness juga harus dibarengi dengan konsumsi makanan yang cukup. Konsumsi makanan cukup yang dimaksud adalah dengan melakukan diet terhadap makanan-makanan yang mengandung lemak dan juga kalori yang terlalu tinggi. Konsumsi-konsumsi makanan setiap harinya bahkan menjadi penentu keberhasilan pembentukan badan yang sedang dilakukan. Karena akan sia-sia saja jika sudah melakukan fitness setiap hari, konsumsi suplemen fitness setiap hari, namun seusai melakukannya kemudian mengkonsumsi makanan sebanyak banyaknya, terlebih makanan berlemak dan memiliki kadar gula yang tinggi.

Dengan mematuhi aturan konsumsi suplemen fitness, kemudian melakukan fitness secara rutin yang dibarengi dengan diet yang tepat dan sehat maka tidak akan mustahil Anda akan mendapatkan tubuh indah seperti para model atau para atlet. Begitu juga bagi orang-orang yang melakukan tratment ini untuk menambah berat badan mereka. mereka juga perlu melakukan hal yang sama yaitu konsumsi suplemen fitness secara rutin, fitness atau gym secara rutin dan termasuk harus melakukan diet.
Hanya saja diet yang dilakukan untuk orang-orang yang ingin menambah berat badannya ini adalah diet dari makanan-makanan yang sifatnya sia-sia atau yang tidak menambah masa otot tubuh, seperti makanan-makanan instans, fast food, dan makanan lainnya.

Semoga bermanfaat…..

Apa pendapatmu?

comments

Galeri Bugar