Memilih Parfum Pria Untuk Menghindari Alergi

Memilih Parfum Pria Untuk Menghindari Alergi

Setiap orang di dunia ini memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Tingkat kelembaban kulit juga dipengaruhi oleh jenis iklim yang sedang berlangsung di negara tersebut. Maka dari itu, sebaiknya sebelum membeli parfum pria, Anda dapat bertanya dahulu kepada si penjual. Apabila kandungan yang terdapat dalam parfum itu tidak cocok pada kulit Anda, kemungkinan akan timbul iritasi pada kulit sehingga kegiatan Anda sehari-hari dapat terganggu dan membuat tubuh menjadi tidak nyaman.
ADA dasarnya, kesehatan kulit harus dijaga dengan baik. Agar kulit Anda tetap terlihat sehat, pilihlah minyak wangi yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Itulah sebabnya Anda perlu berhati-hati dalam pemilihan merk parfum pria tertentu

PARFUM UNTUK KULIT SENSITIF
Orang yang memiliki kulit sensitif harus berhati-hati saat membeli produk parfum. Jika produk parfum tersebut tidak cocok, akan timbul iritasi pada kulit. Ciri-ciri jenis kulit sensitif adalah mudah jerawatan dan timbul bintik-bintik kemerahan.
Parfum untuk jenis kulit sensitif sama seperti orang yang berkulit kering tetapi harus bebas dari dari segala jenis bahan sintetis. Pilihlah parfum original dengan kandungan bahan-bahan alami. Dan perlu diperhatikan, ketika membeli parfum pria jangan sampai memilih parfum yang palsu karena akan sangat berbahaya bagi kesehatan. Memang efek yang dihasilkan tidak langsung terlihat, tetapi dalam jangka waktu yang panjang akan sangat berbahaya bagi kulit sensitif.
Jika Anda ingin lebih meyakinkan diri, sebaiknya Anda berkonsultasi langsung dengan dokter kecantikan atau ahli dari rumahparfum. Hal ini disarankan agar Anda mendapatkan tips dan trik yang tepat untuk membeli parfum. Salah satu minyak wangi pria yang cocok untuk kulit sensitif adalah Polo Blue dari Ralph Lauren.

PARFUM UNTUK KULIT BERMINYAK
Jenis kulit berminyak biasanya memproduksi jumlah minyak lebih banyak daripada jenis kulit lainnya. Hal ini akan berdampak pada reaksi kimia yang cukup kuat dengan zat-zat yang ada pada lapisan luar kulit.
Jika parfum yang Anda gunakan bercampur dengan minyak yang keluar dari lapisan kulit, maka bau tak sedap pun akan muncul. Sehingga ini dirasa sangat tidak nyaman dan membuat orang di sekitar Anda akan menjauh. Kulit dengan jumlah produksi minyak yang banyak adalah kebalikan dari jenis kulit kering. Maka disarankan agar menggunakan parfum dalam jumlah yang lebih sedikit.
Jenis parfum original yang cocok untuk kulit berminyak adalah parfum dengan aroma buah-buahan karena cocok untuk musim panas dan aromanya sangat lembut sehingga akan nyaman digunakan.Salah satu parfum pria yang sesuai untuk kulit berminyak adalah Davidoff Cool Water.

PARFUM UNTUK KULIT KERING
Jenis kulit kering sangat membutuhkan lebih banyak parfum dibanding jenis kulit berminyak ataupun kulit sensitif. Mengapa begitu?
Kulit kering sangat mudah menyerap parfum sehingga Anda harus sering menyemprotkan parfum ke beberapa bagian tubuh agar wangi yang dihasilkan tetap tercium. Namun, memakai parfum terlalu banyak juga menyebabkan kulit menjadi lebih kering. Oleh karena itu, Anda harus memilih jenis minyak wangi pria yang biasanya digunakan pada musim dingin.

Parfum original jenis ini cenderung memiliki aroma yang kuat sehingga tahan lama dibanding parfum biasa. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi karena aroma yang dihasilkan akan awet dan tahan lama. Rekomendasi dari rumahparfum untuk jenis kulit kering adalah Boss In Motion dari Hugo Boss dan White Moss dari Acca Kappa.

CARA MENGHINDARI ALERGI TERHADAP PARFUM
Ritual mengenakan parfum pria atau parfum wanita telah menjadi kebiasaan dan aktifitas rutin seperti layaknya mandi, dan menyikat gigi. Namun sayangnya, beberapa orang tidak dapat menikmati dan memakai beragam wewangian parfum akibat dari gatal alergi ketika mengenakannya.
MEREKA yang memiliki alergi kulit terutama alergi terhadap parfum dapat dicegah dengan meminum obat alergi, atau cara lain sejenisnya, namun tentunya ini sangat merepotkan dan juga membutuhkan biaya yang cukup mahal. Jika Anda adalah salah satunya, maka Anda tidak perlu khawatir. Terdapat cara lain dan tentunya lebih mudah agar Anda tetap dapat memakai parfum meski menderita alergi kulit. Simak lah cara berikut di bawah ini.

KENAKAN PARFUM PADA RAMBUT
Kunci utamanya ialah hindari parfum bersentuhan langsung dengan kulit. Cara pertama ialah Anda dapat menyemprotkan parfum pada rambut Anda. Sebaiknya semprotkan parfum pada rambut yang masih sedikit lembab agar aroma parfum lebih menyerap. Jangan salah, mengenakan aroma parfum pada rambut lebih tahan lama ketimbang memakainya pada kulit langsung. Berhati-hati lah ketika mengenakannya agar tidak terkena kulit.

KENAKAN PARFUM PADA PAKAIAN
Metode ke dua adalah dengan menyemprotkannya langsung pada pakaian. Aroma parfum juga lebih bertahan pada bahan pakaian ketimbang bersentuhan langsung pada kulit. Perlu diingat sebaiknya kenakan parfum sebelum memakai pakaian agar tidak terkena kulit. Pastikan juga parfum tidak meninggalkan noda pada pakaian Anda. Coba lah untuk menyemprotkan atau menuang sedikit parfum di bagian yang tidak terlihat untuk memastikannya.

KENAKAN PARFUM PADA PERHIASAN
Cara terakhir ialah dengan memakainya pada perhiasan Anda. Beberapa jenis perhiasan dapat dipakaikan parfum tanpa merusak lapisan luarnya. Cukup semprotkan sedikit parfum pada perhiasan, dan rasakan aromanya yang cukup bertahan. Walau ketahanan aromanya tidak sebaik pada pakaian, namun cukup untuk menemani Anda selama beraktifitas. Jika Anda telah selesai memakainya atau ingin mengganti aroma, cukup cuci dan bilas perhiasan dan semprotkan parfum baru.

Kini kegemaran Anda terhadap wewangian parfum tidak lagi terhalang. Anda dapat memakainya tanpa terkena kulit langsung menggunakan ketiga cara di atas. Namun jika cara di atas masih membuat kulit Anda alergi atau gejala berlanjut, segera hubungi dokter.

Semoga bermanfaat…..

Apa pendapatmu?

comments

Galeri Bugar