Latihan Olahraga Yang Cepat Membakar Lemak –

Latihan Olahraga Yang Cepat Membakar Lemak –

Memiliki lemak yang berlebih pada tubuh seringkali membuat orang merasa tidak percaya diri dan berusaha untuk menyingkirkannya. Lemak tubuh yang berlebih akan membuat berat dan bentuk tubuh menjadi tidak ideal. Memiliki berat tubuh yang berlebih akan membuat seseorang mudah terkena beberapa jenis penyakit.

Mengatur pola makan adalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Namun, ada cara yang lebih efektif, yaitu dengan melakukan olahraga yang cepat membakar lemak. Pada kesempatan kali ini, Anda akan mendapatkan tips mengenai olahraga apa saja yang dapat membakar lemak dengan cepat ada pula jenis olahraga tertentu bahkan bisa lebih cepat membakar lemak dibanding olahraga lainnya.

Prinsip olahraga yang sehat dan efektif membakar lemak adalah dengan menyadari kemampuan tubuh sendiri dan tidak memaksa melakukan olahraga di luar kemampuan tubuh. Karena saat kita memaksa tubuh, akhirnya tubuh menjadi lebih capai, lebih cepat lelah, dan juga lebih cepat lapar. Ini akhirnya justru akan menggangu program penurunan berat badan.
Menurut referensi dari para olahragawan, olahraga yang paling cepat membakar lemak ada dua jenis, yaitu kardiovaskular / aerobik (latihan ketahanan) dan latihan beban.

Latihan kardiovaskular atau biasa kita kenal sebagai latihan aerobik adalah jenis latihan yang banyak memberikan manfaat bagi tubuh terutama bagi kesehatan jantung. Latihan aerobik adalah jenis latihan yang termurah dan mudah untuk dijalani. Misalnya latihan aerobik yang biasa kita lakukan adalah jogging, senam aerobik, bersepeda, lari, atau senam. Manfaat latihan kardio selain untuk meningkatkan kebugaran badan juga meningkatkan kemampuan tubuh latihan-latihan ini berguna untuk meningkatkan proses pembakaran lemak.
Sedangkan latihan beban (resistance) bisa dilakukan dengan menggunakan beban seperti barbel dan angkat besi, atau dengan menjadikan berat badan sebagai beban, seperti push up atau sit up. Latihan ini berguna untuk mempertahankan massa otot, agar otot dapat membantu proses pembakaran supaya bisa berlangsung panjang.
“Kedua latihan fisik ini penting dilakukan. Lakukan kombinasi keduanya, dan cari mana yang cocok untuk tubuh kita masing-masing,”.
Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, olahraga sebaiknya dilakukan minimal 150 menit dalam 1 minggu. Namun agar tidak berat, Anda bisa mencicilnya sehari 30 menit yang dilakukan rutin selama 5 hari. “Ini batasan minimal. Kalau ingin lebih baik lagi, bisa ditambah tapi tentu tanpa membuat tubuh lelah.

Namun selain itu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi dalam penurunan berat badan, kita dapat melakukan High Intensity Interval Training (HIIT), yaitu dengan menggabungkan latihan aerobik dengan latihan beban secara bergantian. Latihan ini bisa dilakukan dalam program penurunan berat badan maupun dalam kehidupan sehari-hari tanpa bergantung dengan alat.

Misalnya jalan cepat 2,5 menit, lalu setengah menit jalan lebih cepat atau jogging. Bisa juga kombinasi jogging dengan lari, jogging dengan latihan beban, push up di atas treadmill, bersepeda dengan kecepatan sedang lalu setengah menit sprint dengan sepeda tersebut. dan seterusnya, artinya kita melakukan 1 latihan dengan beberapa jenis gerakan yang terintegrasi,”

Jadi latihan olah raga yang paling efektip saat ini untuk melakukan pembakar lemak adalah dengan melakukan latihan olah raga HIIT (High Intensity Interval Training). Yaitu jenis latihan kardiovaskular yang menggabungkan jenis latihan intensitas tinggi dengan jenis latihan intensitas sedang atau rendah dalam selang waktu tertentu, dimana jenis latihan ini bisa anda lakukan dimana saja dan kapan saja seperti di jogging track atau di gym pada alat treadmill.

HIIT sangat efektif karena dengan HIIT meningkatkan kinerja jantung yang berimbas pada metabolisme tubuh yang juga meningkat tajam. Metabolisme di sini berkaitan dengan kemampuan tubuh untuk mengubah lemak menjadi energi. Selain metabolisme disaat latihan meningkat, pada saat istirahat pun metabolisme tersebut ikut meningkat pula sehingga dalam keadaan istirahat pun tubuh kita tetap dalam kondisi membakar lemak.

Kelebihan lain dari HIIT adalah disamping meningkatkan pembakaran lemak, HIIT juga mampu menjaga massa otot, sehingga otot tidak ikut hilang bersama pembakaran lemak. HIIT sangat cocok bagi anda yang sedang menjalankan program fitnes cutting. Dengan HIIT dapat menghasilkan otot yang kering bebas lemak padat dan berisi.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari jenis latihan ini harus didukung dengan faktor lain selain latihan itu sendiri yaitu mengatur pola makan yang teratur dan seimbang. Mengurangi makanan yang berlemak, memperbanyak minum air putih, mengkonsumsi suplemen pembakar lemak jika dirasa perlu, dan yang terpenting adalah niat dan motivasi anda harus selalu terjaga.

Latihan kebugaran disertai asupan suplemen yang cocok untuk membakar lemak serta untuk menjaga tubuh tetap segar, dan segar sehabis latihan akan menjaga tubuh anda agar tidak mudah mengalami kegemukan dan membentuk tubuh yang ideal, berapapun usia anda (klik duniabugar.com atau WA 081-212-212-445) Berbagai Suplemen yang anda butuhkan tersedia disitu..

Semoga bermanfaat…..

Apa pendapatmu?

comments

Galeri Bugar