Fitnes Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Fitnes Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Perut buncit memang menjadi masalah dan membuat penampilan menjadi kurang enak dipandang sehingga wajar jika anda mencari alat fitnes untuk mengecilkan perut buncit agar dapat mengatasi masalah tersebut. Sebenarnya perut buncit adalah akibat dari timbunan lemak sehingga untuk menghilangkan nya kita perlu membakar lemak tersebut. Namun yang perlu anda ketahui adalah bahwa sesungguhnya tidak ada latihan atau alat yang secara spesifik dapat membuat lemak di perut anda terbakar, satu-satunya cara membakar lemak di bagian tersebut adalah membakar lemak diseluruh bagian tubuh.

Ada beberapa macam alat fitnes untuk mengecilkan perut yang mudah untuk digunakan. Jadi sebelum pergi ke tempat gym atau membelinya, ada baiknya Anda mengenali fungsi beberapa alat tersebut agar dapat memanfaatkannya secara maksimal.
Alat fitnes yang digunakan untuk mengecilkan perut erat kaitannya dengan latihan kardio. Karena latihan kardio merupakan latihan yang paling efektif untuk membakar lemak perut dan menurunkan berat badan.

Alat Fitnes Untuk Mengecilkan Perut
Bagi Anda yang masih memiliki masalah perut buncit, memang disarankan untuk melakukan latihan kardio untuk membakar lemak pada area tersebut. Jangan terburu-buru melakukan sit up. Karena latihan sit up bukan untuk mengecilkan perut, namun untuk membentuk otot perut agar lebih kencang.
Selain dapat membakar lemak perut, latihan kardio juga berfungsi untuk membangun kekuatan jantung, membakar kalori, dan yang paling penting melancarkan aliran oksigen dalam darah. Berikut ini beberapa alat fitnes untuk mengecilkan perut buncit:

1. Treadmill
Treadmill merupakan salah satu alat fitnes yang cara kerjanya seperti jogging, jalan cepat atau jalan santai. Bagian tubuh yang bekerja adalah lower body atau tubuh bagian bawah. Namun Anda dapat melakukan variasi gerakan pada bagian tubuh atas seperti mengayunkan tangan atau dengan memegang barbel.

2. Stationary Bike / Sepeda Statis
Cara kerja stationary bike sama seperti saat kita bersepeda. Yang membedakan adalah stationary bike dilakukan di dalam ruangan, sedangkan bersepeda di luar ruangan. Jika kondisi jalan macet, penuh debu, asap kendaraan bermotor dan polusi udara lainnya,
sebaiknya Anda melakukan latihan kardio menggunakan stationary bike.

3. Stepper / Climber

Cara kerja Stepper / Climber ini sama seperti saat kita mendaki bukit atau menaiki anak tangga. Karena gerakan ini seperti mendaki atau menaiki anak tangga, maka seluruh beban tubuh bertumpu pada satu lutut secara bergantian. Oleh sebab itu alat ini tidak dianjurkan bagi manula atau osteoporosis.

4. Elliptical
Cara kerja alat ini seperti saat kita jogging, namun berbeda dengan treadmill. Jika pada treadmill alat yang bergerak dan kita tinggal berlari, maka pada alat ini kaki kita yang menggerakkan alat tersebut. Elliptical bisa dikatakan lebih aman dari treadmill karena pada elipstical sudah tidah ada bounching pada bagian persendian pada ankle dan lutut.

5. Cross trainer
Alat ini juga hampir sama dengan elipstical, yang membedakan adalah cross trainer bekerja pada upper dan lower body. Ketika Anda latihan menggunakan alat ini, maka akan terjadi gerakan meng-cross anatara kaki dan tangan sehingga dalam berlatih pun membuat kita lebih optimal. Alat ini adalah inovasi antara antara treadmill dan elipstical sehingga menjadikannya lebih sempurna.

Sebenarnya tanpa alat kita masih bisa melakukan latihan kardio seperti berenang, jogging, bersepeda, jalan cepat hingga senam aerobik. Namun dengan adanya alat tersebut, dapat mempermudah dan meminimalisir cedera saat latihan. Selamat berlatih!

Jika anda melihat iklan-iklan di tv tentang alat-alat yang dapat mengecilkan perut anda, semua itu sebenarnya hanya untuk membentuk otot perut, bukan menghilangkan lemaknya. Jika lemak tidak dihilangkan otot perut juga tidak akan tampak karena tertutup lemak dan justru akan membuat perut semakin besar karena otot perut yang membesar akan mendorong timbunan lemak di luarnya sehingga perut tampak lebih buncit. Untuk membakar lemak diseluruh tubuh umumnya dilakukan dengan latihan kardiovaskular yang terbukti efektif membakar lemak tubuh dalam jumlah banyak. Selain itu ada juga latihan beban dan latihan calisthenic yang lebih berat namun lebih efektif dalam membakar lemak tubuh. Dalam artikel ini GET FIT ID akan membahas mengenai beberapa Alat fitnes untuk mengecilkan perut dengan kardio, angkat beban, dan calisthenic.

Latihan fitnes untuk mengecilkan perut:

1. Dengan Latihan Kardio
Bisa memakai Sepeda statis dan treadmill
Latihan kardio diyakini sebagai latihan terbaik untuk membakar lemak karena latihan ini memaksimalkan kerja jantung dan aliran darah dalam tubuh. Latihan ini umumnya dilakukan dengan gerakan yang sama dengan waktu yang lama seperti latihan, berenang, skipping, bersepeda, dan lain sebagainya. Latihan kardio baik dilakukan diluar rumah namun jika anda tidak memiliki waktu untuk latihan diluar rumah anda bisa membeli alat-alat seperti treadmill dan sepeda statis untuk melakukan latihan kardio dirumah. Harga treadmill dan sepeda statis memang relatif mahal namun anda dapat memilih treadmill manual atau treadmill bekas sebagai alternatif.

2. Dengan Latihan angkat beban
Bisa memakai Dumble dan barble
Taukah anda praktisi olahraga apa yang memiliki kadar lemak paling rendah dalam tubuhnya? Mereka adalah para binaraga yang terbiasa melakukan latihan angkat beban. Latihan beban merupakan latihan yang juga sangat ampuh untuk membakar lemak dalam tubuh kita, percaya atau tidak efek pembakaran lemak akan tetap terjadi hingga 2 hari sejak latihan beban dilakukan. Jika anda malas untuk pergi ke gym anda bisa membeli Dumble atau barbel dan melakukan latihan beban di rumah. Kedua alat ini sudah cukup untuk membakar lemak tubuh dan membentuk otot tubuh anda jika anda melakukan latihan dengan serius dan teratur.

3. Dengan Latihan Calisthenic
Bodyweight training
Taukah anda alat fitnes terbaik yang bisa anda gunakan kapan saja, dimana saja , dan dapat anda dapatkan dengan gratis? Alat fitnes itu adalah tubuh anda, itulah alat kebugaran terbaik yang dapat anda miliki. Latihan calesthenic hanya memanfaatkan tubuh anda untuk latihan tanpa perlu menggunakan alat lainnya. Anda bisa melakukan push up, sit up, pull up, squat dan banyak gerakan lainya kapan saja dan dimana saja sehingga anda bisa mendapatkan hasil latihan yang maksimal karena tidak terikat tempat dan waktu untuk melakukan latihan.
Itulah beberapa latihan fitnes untuk mengecilkan perut dengan kardio, calisthenic, dan angkat beban versi GET FIT ID. Harus anda ingat untuk mengecilkan perut buncit anda harus tetap menjaga pola makan karena latihan saja tidak akan cukup jika tidak diimbangi dengan diet.

Latihan fitnes disertai asupan suplemen yang cocok untuk membakar lemak serta untuk menjaga tubuh tetap segar, dan segar sehabis latihan akan menjaga tubuh anda agar tidak mudah mengalami kegemukan dan membentuk tubuh yang ideal, berapapun usia anda (klik duniabugar.com _ Suplemen murah atau WA 081-212-212-445) Berbagai Suplemen yang anda butuhkan tersedia disitu..
Semoga bermanfaat…..

Apa pendapatmu?

comments

Galeri Bugar