Cara Memilih Suplemen Fitness

Cara Memilih Suplemen Fitness

Bagi anda para pemula program latihan fitness tentunya sudah merencanakan untuk memulai program latihan anda yang bertujuan untuk mencapai goal tertentu dalam program latihan anda, entah itu untuk membentuk otot, atau untuk menonjolkan otot, atau untuk membakar lemak agar dapat mengurangi berat badan atau sebaliknya ingin menambah berat badan dengan bentuk kekar berotot, semua itu akan mungkin dapat anda lakukan melalui program latihan secara teratur dan konsisten.
Tentunya untuk mencapai tujuan anda dalam melakukan program latihan, anda juga sudah mempelajari dan bertanya-tanya kepada orang yang sudah melakukan program latihan, yaitu jenis apa latihan anda, dimana harus melakukan dan bagaimana langkah-langkah latihannya disamping juga bahan-bahan dan alat penunjang latihan, seperti pakaian fitnes, sepatu, tidak terkecuali suplemen penunjang bagi keberhasilan program latihan anda, yaitu Suplemen apa yang paling tepat dan cocok untuk menunjang program latihan anda agar diperoleh hasil yang maksimal.
Tersedianya berbagai jenis dan merk suplemen yang beredar dipasaran mungkin membuat Anda bingung produk mana saja yang harus dikonsumsi. Dalam artikel sebelumnya telah ditulis tentang berbagai macam jenis Suplemen dasar serta manfaatnya, dan berikut ini kami akan memberikan tips secara lebih spesifik lagi tentang bagaimana cara memilih suplemen yang tepat & aman bagi tubuh Anda. Yaitu :

1. Tentukan Goal Anda
Untuk menemukan suplemen yang tepat, Anda perlu mengetahui goal Anda atau tujuan anda terlebih dahulu dalam melakukan latihan. Berikut ini ada beberapa macam goal yang biasanya dipilih oleh para fitness mania.

(1) Mass Building
Mass building merupakan program pembentukan otot, jika Anda ingin memiliki otot yang tebal, besar, dan berisi. Program ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang kurus dan ingin memiliki tubuh ideal berotot.
Jenis suplemen yang direkomendasikan untuk mass building adalah:

  • Weight Gainer: Merupakan suplemen terpenting untuk program mass building. Susu weight gainer pada umumnya memiliki kandungan karbohidrat cepat serap sehingga akan membuat otot Anda cepat terbentuk dan lebih berisi.
  • Creatine: Merupakan salah satu suplemen terpenting dalam pembentukan otot. Penggunaan creatine akan membuat otot Anda terlihat lebih tebal dan berisi. Untuk hasil optimal, Anda bisa menggunakan.
  • Amino: Merupakan suplemen yang terbuat dari protein paling murni sehingga sangat cepat diserap tubuh dan membuat pembentukan otot Anda lebih optimal.

Untuk jenis suplemen Mass Building ini dipasaran tersedia banyak merek dan ukuran yang dijual, bisa berbentuk kapsul, bubuk dan sebagainya yang bisa anda lihat pada aneka product yang disediakan di duniabugar.com

(2) Body Shaping
Body shaping merupakan program yang bisa Anda jalani jika Anda ingin memiliki otot kering dengan lekukan otot yang terlihat jelas, bentuk badan ideal bebas lemak, dan memiliki perut six pack.
Untuk program body shaping, Anda bisa mengkonsumsi beberapa jenis suplemen berikut:

  • Whey Protein: Merupakan suplemen utama pembentukan otot kering Anda. Pada umumnya whey protein memiliki kandungan protein sangat tinggi (antara 22gr-30gr protein/serving) yang akan membuat hasil latihan Anda jauh lebih optimal.
  • Amino: Merupakan suplemen yang terbuat dari protein paling murni sehingga sangat cepat diserap tubuh dan membuat pembentukan otot Anda lebih optimal. Untuk kualitas terbaik.
  • Fat Burner: Untuk menghasilkan otot kering bebas lemak dan perut six pack, Anda tentunya harus membakar lemak yang terdapat di tubuh Anda.

Sama seperti Suplemen Mass Building jenis suplemen ini tersedia banyak merek dan ukuran yang dijual, bisa berbentuk kapsul, bubuk dan sebagainya yang bisa anda lihat pada aneka product yang disediakan di duniabugar.com

(3) Fat Loss
Fat loss adalah program yang dapat Anda jalani jika Anda memiliki kelebihan berat badan dan ingin memperoleh tubuh ideal. Berikut ini beberapa macam suplemen yang kami sarankan untuk Anda konsumsi dalam program fat loss:

  • Fat Burner: Untuk membakar lemak di dalam tubuh, suplemen utama yang Anda butuhkan adalah fat burner. Suplemen ini tidak hanya berfungsi membakar lemak, tetapi juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda.
  • Whey Protein: Merupakan suplemen utama pembentukan otot kering Anda. Pada umumnya whey protein memiliki kandungan protein sangat tinggi (antara 22gr-30gr protein/serving) yang akan membuat hasil latihan Anda jauh lebih optimal.
  • Fat Blocker: Merupakan suplemen yang berfungsi mengikat lemak dari makanan. Dengan mengkonsumsi fat blocker, Anda tidak perlu kuatir lagi mengkonsumsi makanan berlemak karena lemak tersebut akan diikat dan tidak tersimpan dalam tubuh.

suplemen ini dipasaran juga tersedia banyak merek dan ukurannya, diantaranya dapat langsung anda lihat pada aneka product yang disediakan di duniabugar.com

2: Sesuaikan Budget Anda
Setelah menentukan goal dan mengetahui jenis suplemen yang harus Anda konsumsi, langkah berikutnya adalah sesuaikan budget Anda dengan produk yang akan Anda beli, prioritaskan untuk membeli suplemen yang benar-benar diperlukan mengingat begitu banyaknya suplemen dan rasanya semuanya bermanfaat sehingga apabila tidak jeli atas prioritas utamanya, maka rasanya ingin membeli suplemen itu sebanyak-banyaknya. Jadi yang terpenting dalam menentukan budget adalah memilih dan memprioritaskan jenis suplemen yang benar-benar diperlukan untuk program latihan yang sementara anda jalani dan yang jelas adalah yang disesuaikan dengan budged anggaran keuangan anda sehingga suplemen yang dibeli akan benar-benar bermanfaat dan setelah dibeli tidak ada yang mubazir untuk tidak dikonsumsi.

Semoga bermanfaat…..

Apa pendapatmu?

comments

Galeri Bugar