Alat Fitnes dan Latihan Untuk Membentuk Otot Dada

Alat Fitnes dan Latihan Untuk Membentuk Otot Dada

Dewasa ini, melakukan olahraga tak hanya untuk tujuan menjaga kebugaran tubuh namun juga untuk membentuk tubuh. Ya, kenyataannya jauh lebih banyak orang yang melakukan olahraga hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh seperti yang diharapkan.

Salah satu bagian tubuh yang ingin dibentuk kebanyakan orang adalah dada. Baik wanita maupun pria, ingin memiliki otot dada yang indah atau dada yang bidang bagi pria. Meskipun patokan untuk bentuk otot dada yang indah antara pria dan wanita berbeda.

Untuk pria, kebanyakan menganggap otot dada yang kekar dan lebar adalah bentuk yang bagus. Sedangkan untuk wanita cenderung lebih menginginkan bentuk otot dada yang tegap dan kencang.

Bagi beberapa Pria mempunyai dada yang kencang dan postur tubuh yang bagus adalah sebuah impian akan tetapi bagi setiap pria yang menginginkan postur tubuh ideal dan bagus tidak semudah membalikkan telapak tangan,oleh karena itu banyak pria yang malas untuk berolahraga dengan alasan gengsi ataupun tidak megetahui cara menggunakan alat ditempat fitnes. Disini akan diberikan solusi dan beberapa variasi latihan otot dada dengan mengunakan alat yang benar agar anda tidak mempunyai alasan lagi untuk malas ke tempat fitnes.

1. Bench press

Bench press merupakan alat fitnes yang fokus dalam melatih otot dada , otot lengan, dan otot punggung. Kamu bisa sesuaikan beban angkat berat di bench press ini sesuai dengan kemampuanmu. Bench press bisa sangat efektif dalam membentuk otot dada dan lengan dengan latihan yang rutin serta dibarengi dengan asupan nutrisi yang cukup.

2.Incline Bench press

Latihan ini akan memberikan sedikit tekanan di dada bagian atas, namun sudut jangan terlalu tinggi, sekitar 20-30 derajat.

3.Decline Bench press

Pada dasarnya hampir sama dengan bench press atau incline press,decline dilakukan dengan kemiringan ke bawah sekitar 20-30 derajat,latihan ini diarahkan tekanan pada otot dada bagian bawah

4.Cabel crossover

Latihan ini membantu mengembangkan otot terutama daerah tengah/dalam otot dada.Tinggi rendahnya cabel juga menentukan area dada tengah bagian atas maupun bawah,sesuai keinginan.

Genggamlah pada kedua pegangan cabel,tariklah cabel ke tengah depan dengan lengan membentuk gerakan memeluk, kemudian lepas dengan perlahan

5.Peck Deck

Latihan ini memungkinkan otot dada untuk bergerak sesuai dengan gerakan alaminya,yaitu membawa kedua lengan menuju pusat tubuh,Usahakan agar bagian dalam forearm (lengan bagian bawah) tetap berada pada bantalan pegangan.

6.Dumbell pullover

Latihan ini dimaksudkan untuk sedikit memperbesar otot-otot sela iga,sehingga rongga iga menjadi lebih besar,dan berperan menjadi bantalan

yang lebih tebal untuk mendorong otot dada agar lebih menonjol ke depan.

Lakukan dengan berbaring atau punggung menempel pada bench, kedua kaki menginjak lantai, beban dipegang lurus ke atas dada, turunkan dumbbel ke arah belakang kepala,ulangi ke posisi semula.

7.Dumbbell Flyes

Latihan ini digunakan untuk melatih otot dada dengan rentang gerakan yang cukup jauh,sehingga sangat efektif untuk membantu meningkatkan massa otot.Latihan ini bisa dilakukan memakai incline bench,flat bench maupun decline bench

Untuk melihat bentuk atau gambar alat-alat tersebut silahkan searching di internet, disitu akan dapat anda temukan seluruh alat sebagaimana yang dijelaskan diatas.

Latihan nge-gym disertai asupan suplemen yang cocok untuk membakar lemak serta untuk menjaga tubuh tetap segar, dan segar sehabis latihan akan menjaga tubuh anda agar tidak mudah mengalami kegemukan dan membentuk tubuh yang ideal, berapapun usia anda (klik duniabugar.com _ Suplemen murah atau WA 081-212-212-445) Berbagai Suplemen yang anda butuhkan tersedia disitu..

Semoga bermanfaat…..

Apa pendapatmu?

comments

Galeri Bugar