Agar Wangi Parfum Lebih Tahan Lama ditubuh anda

Agar Wangi Parfum Lebih Tahan Lama ditubuh anda

 

Penggunaan dari parfum sudah menjadi sebuah kesatuan dari aplikasi make up dan tidak bisa dipisahkan begitu saja. Hal ini tentu saja sebagai sebuah langkah untuk mendapatkan penampilan yang lebih baik lagi.

Bagi kebanyakan orang, ada bagian kecil yang hilang ketika tubuh mereka tidak mendapatkan aroma wangi dari parfum. Lagipula, kepercayaan diri bisa timbul dengan sendirinya ketika tubuh mengeluarkan aroma yang wangi.

Menyemprotkan parfum ke bagian pergelangan tangan memang bisa menghasilkan bau dengan cepat, namun juga akan membuat baunya lebih cepat hilang. Ini merupakan salah satu cara yang dipercaya dan sering diterapkan oleh kebanyakan orang adalah dengan menyemprotkan parfum ke bagian pergelangan tangannya. Hal ini dianggap bisa membuat aroma parfum lebih awet, padahal hal ini tidak terbukti benar.
Selain itu, kebiasaan untuk menggosok-gosokkan pergelangan tangan saat menggunakan parfum juga tidak dianjurkan. Pasalnya, hal ini hanya akan memecah molekul-molekul pafum sehingga membuat wanginya lebih cepat hilang.
Penggunaan parfum itu sendiri memiliki aturan yang khusus, jelas agar wanginya bisa tahan lama sepanjang hari.

Memakai parfum memiliki banyak manfaat terutama mampu meningkatkan kepercayaan diri sendiri. Jika anda adalah orang yang giat beraktivitas dan sering berinteraksi dengan teman atau rekan kerja anda, maka anda diwajibkan untuk dapat menjaga aroma tubuh anda supaya tetap wangi dan segar. Tampil segar dan wangi sepanjang hari, tentu membuat hidup anda makin berwarna, bukan?

Namun cukup banyak orang yang menyesal, bahwa banyak yang telah menggunakan parfum dari rumah eh setelah beberapa jam, aromanya sudah hilang. Penggunaan parfum memiliki ketentuan khusus. Maka dari itu, berikut ini ada beberapa tips agar aroma parfum menjadi tahan lama

1) Pemilihan Jenis Parfum
Cara memakai parfum agar tahan lama selanjutnya adalah dengan memilih jenis parfum yang memang cocok denganmu. Sebaiknya gunakan parfum yang memiliki aroma sesuai dengan kepribadian dan karakter dirimu.
Jelas ada perbedaan dalam memlih parfum bagi mereka yang memiliki pembawaan tenang dibanding dengan mereka yang lebih aktif dan ceria.
Apabila sudah mendapatkan jenis parfum yang cocok, maka jangan pernah untuk menggantinya. Hal ini bertujuan agar tubuh memiliki ciri khas tertentu.

2) Perhatikan tempat penyimpanan parum
Jangan simpan parfum anda di tempat yang lembab seperti di kamar mandi. Hal ini karena, jika parfum disimpan di tempat yang lembab maka aroma parfum akan berubah. Selain itu jangan simpan parfum di tempat yang terbuka dan terkena sinar matahari secara langsung karena akan membuat parfum dapat memuai karena kepanasan.
Selain itu, parfum yang disimpan di dalam kamar mandi juga akan mengalami perubahan aroma dan lebih cepat memuai. Sebaiknya simpan parfummu di tempat yang kering dan bersih.

3) Gunakan parfum seusai mandi
Saat yang tepat menggunakan parfum adalah seusai mandi. Mengapa harus menggunakan parfum seusai mandi? Hal ini karena setelah mandi, pori-pori pada kulit kita akan terbuka. Sehingga setelah mandi dan sebelum berpakaian, anda disarankan segera menyemprotkan parfum ke tubuh anda agar kulit anda lebih menyerap parfum dengan sempurna. Ketika selesai mandi, maka secara otomatis pori-pori kulit akan terbuka dengan sendirinya.ini merupakan saat yang tepat untuk menggunakan parfum. Dengan demikian, parfum akan melekat pada pori-pori kulit secara sempurna sehingga bisa menghasilkan wangi yang lebih tahan lama. Apalagi aorma parfum yang disemprotkan akan bercampur dengan wangi sabun yang tersisa pada tubuhmu sehingga bisa menciptakan aroma yang lebih unik lagi.

4) Jangan semprot parum sembarangan
Tips agar parfum tahan lama lainnya yakni jangan asal-asalan menyemprot parfum. Anda disarankan menyemprot parfum ke titik tubuh yang biasa mengeluarkan suhu panas. Contohnya di dalam siku, di sela dada, di bawah tenggorokan, di pergelangan tangan, di bahu kanan dan kiri. Titik tubuh ini mempunyai paas tubuh yang cukup efektif dalam memancarkan aroma wangi parfum. So, simpanlah parfum anda di tempat yang kering dan tertutup.

5) Jangan menyemprot parfum berlebihan
Mungkin anda berprasangka bahwa banyak menyemprot parfum akan membuat aroma parfum menjadi lebih tahan lama. Hal ini justru membuat orang-orang di sekitar anda akan merasa terganggu karena aromanya terlalu menyengat. Jadi gunakanlah parfum dalam batasan yang wajar.

6) Menggunakan Body Lotion
Penggunaan dari body lotion bisa membantu untuk menguatkan aroma dari parfum. Agar bisa lebih optimal, sebaiknya gunakan body lotion yang memiliki wangi sama dengan jenis parfum yang Kamu gunakan.
Selain itu, bisa juga menggunakan sabun mandi atau moisturizer yang memiliki aroma senada.

7) Anda bisa menyemprot parfum ke rambut anda
Anda boleh-boleh saja menyemprotkan parfum ke rambut anda. Ambil jarak sekitar 10 cm dari rambut anda agar aroma parumnya tersebar merata. Baca juga artikel kami lainnya : Cara alami menghitamkan rambut dan cara alami meluruskan rambut.

Demian, semoga bermanfaat..

Apa pendapatmu?

comments

Galeri Bugar